Selamat Datang di Dunia Long Life Learning Program

Mendidik anak, bukanlah hal yang mudah. Agar mendidik menjadi hal yang menyenangkan dan efektif, kita harus tahu tekniknya. Nah, salah satunya dengan multimetode dan multimedia. Kami hadir untuk memudahkan orangtua dalam mendidik anak dengan media-media pendidikan yang insya Allah berkualitas.
Berikut produk-produk kami:
I Love My Al-Quran
Ensiklopedia Bocah Muslim
Halo Balita
Nabiku Idolaku
Cerita Binatang 2 Bahasa Berima ILMA

23 Desember 2008

80 Tahun Kebangkitan Perempuan Indonesia

Pada hari sabtu, 20 Desember 2008 lalu, saya menghadiri acara Penganugerahan 8 Inspiring Women Award di Wisma PKK, Soekarno Hatta, Bandung. Acara yang digelar dalam rangka memaknai hari ibu tersebut sangat menginspirasi saya. Para ibu yang meraih inspiring women award memang ibu-ibu luar biasa yang layak disebut supermom. Kiprah mereka di masyarakat tak diragukan lagi. Apatah lagi dalam keluarga. Dalam kesempatan itu hadir pula ibu gubernur, Ibu Netty Prasetyani Ahmad Heryawan. Ibu Netty menyampaikan pidatonya yang sungguh inspiratif. Dalam pidatonya, Bu Netty menyampaikan bahwa kita sebagai seorang wanita harus mandiri, dalam arti tidak bergantung kepada suami, saudara laki-laki, ataupun ayah. Beliau mencontohkan Sipon Wiji Tukul, istri Wiji Tukul, penyair kritis yang hilang pada masa orde baru lalu. Setelah suaminya dinyatakan hilang tak tahu rimbanya, Sipon mau tak mau harus berjuang sendiri menghidupi anak-anaknya. Hingga akhirnya, berbekal keahlian menjahit yang didapatnya, Sipon mencoba menghidupi keluarganya dengan menerima jahitan dari orang-orang. Begitulah ... sebagai seorang wanita ternyata kita pun harus mempunyai keahlian, jangan sampai kita hanya bergantung pada suami atau orangtua kita.
Inilah 8 orang wanita yang mendapat anugerah Inspiring Women Award yaitu Ibu Dipl. Ing. Hj. Diah Nurwitasari sebagai inspirator di bidang politik, Dra. Hj. Endang Yuli Purwati di bidang pendidikan, Dra. Hj. Haeriah Usman Bsc., S.St, M. Mkes di bidang sosial kemasyarakatan, dr. Hj. Alma Lucyati, M.Kes, M.Si. MH. Kes di bidang kesehatan, Ibu May Juariyah di bidang ekonomi, Ibu Sri Agustini Joekanan di bidang pemberdayaan orang cacat, Ibu Tien Harjono di bidang lingkungan, dan Dra. Hj. Tuti Rusilawati, M.M. di bidang pemerintahan.
Membaca biodata dan kiprah mereka di masyarakat, tak pelak lagi .... Mereka memang layak mendapat penghargaan dan mereka memang wanita-wanita inspirator. Bangkitlah perempuan Indonesia! Harapan itu masih ada!

Tidak ada komentar: