Selamat Datang di Dunia Long Life Learning Program

Mendidik anak, bukanlah hal yang mudah. Agar mendidik menjadi hal yang menyenangkan dan efektif, kita harus tahu tekniknya. Nah, salah satunya dengan multimetode dan multimedia. Kami hadir untuk memudahkan orangtua dalam mendidik anak dengan media-media pendidikan yang insya Allah berkualitas.
Berikut produk-produk kami:
I Love My Al-Quran
Ensiklopedia Bocah Muslim
Halo Balita
Nabiku Idolaku
Cerita Binatang 2 Bahasa Berima ILMA

10 Februari 2009

Mandi Bagi Anak-anak


Dulu, Fathi sangat susah kalo diajak mandi. Tapi, begitu sudah di kamar mandi, susah juga diajak selesai. Apalagi, kalo ada mainan. Sambil mandi, dia pun sambil bermain. Ternyata, bagi anak-anak, mandi bukan cuma acara membersihkan badan, namun juga permainan yang menyenangkan. Biasanya, anak-anak sangat menyukai air, hobi memercik-mercikkan, dan juga menikmati sendau gurau bersama kita, orangtuanya, saat mandi.

Nah, beberapa hal soal mandi pada anak yang perlu Anda ketahui antara lain:

A. Setelah acara seharian yang melelahkan, mandi dengan air hangat dapat menjadi awal yang nyaman sebelum si kecil berangkat tidur.

B. Sebisa mungkin, mandikan anak di jam yang sama. Ini akan membuat si kecil merasa nyaman dan tahu bahwa waktu mandi bakal tiba.

C. Namun, bagi sebagian lainnya, acara mandi bisa menjadi momok. Hargailah perasaan anak dan lanjutkan untuk mencoba membuat acara mandi menjadi acara yang menyenangkan dan singkat. Mungkin, anak butuh pengalaman lebih sebelum menyukainya.

D. Sebaiknya, siapkan segala perlengkapan mandi sebelum Anda mulai memandikan anak. Anda harus selalu siap di samping anak, sekalipun telepon dan lonceng pagar berbunyi.

E. Gunakan alas mandi dari karet agar anak tidak terpeleset. Letakkan mainan mandi di tempat terbuka, seperti ember, dan segera keringkan begitu anak selesai mandi. Ini akan menghindari mainan dari rusak atau berkarat. Kalau memang sudah berkarat, ganti mainan yang sudah tampak kotor atau pecah di sana-sini.

F. Beberapa ibu menikmati mandi bersama buah hatinya. Tak apa-apa, selama Anda dan buah hati Anda menikmati acara ini, lakukan saja. Justru kedekatan dengan anak bisa terjalin lewat acara ini. (tabloidnova.com)

Tidak ada komentar: