Selamat Datang di Dunia Long Life Learning Program

Mendidik anak, bukanlah hal yang mudah. Agar mendidik menjadi hal yang menyenangkan dan efektif, kita harus tahu tekniknya. Nah, salah satunya dengan multimetode dan multimedia. Kami hadir untuk memudahkan orangtua dalam mendidik anak dengan media-media pendidikan yang insya Allah berkualitas.
Berikut produk-produk kami:
I Love My Al-Quran
Ensiklopedia Bocah Muslim
Halo Balita
Nabiku Idolaku
Cerita Binatang 2 Bahasa Berima ILMA

30 Oktober 2008

Birmingham Central Mosque

Birmingham central mosque merupakan masjid kedua yang dibangun di Inggris. Masjid ini dibangun pad atahun 1969 dan dibuka untuk umum pada tahun 1975. masjid ini merupakan salah satu bangunan yang paling dikenali di kota Birmingham sehingga banyak orang yang datang berkunjjung ke masjid ini setiap tahunnya. Masjid ini mempunyai buku tamu khusus dimana setiap tamu diharuskan untuk memberikan tanda tangannya. Hal ini mulai berlaku sejak tahun 1984. tidak hanya itusaja, ternyata setiap tamu pun dianjurkan untuk menuliskan pesan dan kesan mereka selama berada di mesjid itu dalam sebuah buku yang disebut Visitor’s Book. Masjid ini dibuka setiap tahun. Pengunjung yang datang berasal dari sekolah-sekolah, universitas dan lembaga lain yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai masjid ini maupun mengenai agama Islam baik untuk studi maupun propjek mereka.
Birmingham central mosque juga dikenal sebagai pusat reference dan advokasi bagi umat muslin jamaah masjid dan stafnya telah menjadi narasumber mengenai isu-isu agama Islam pada beberapa program televise dan berita lainnya beberapa tahun ini. Beberapa media berfokus pada keterlibatan masjid dalam hak asasi manusia dan isu-isu politik Islam secara nasional dan internasional. Sejak berdirinya, masjid ini menjadi poin penting bagi komunitas muslim di Birmingham. Selama beberapa tahun ini, baik muslim maupun non muslim telah menggunakan masjid ini untuk kegiatan-kegiatan mereka. masjid ini mempunyai tiga lantai. Pada lantai pertama terdapat ruang sholat utama yang besar dan dapat menampung sekitar 2800 jamaah pada satu waktu. Sebagai tambahan, tempat untuk jamaah wanita berada di lantai tiga dan dapat menampung 400 jamaah. Sedangkan lantai dasar terbagi menjadi dua area yang disediakan untuk kantor, area hall untuk para komunitas, perpustakaan Islam, ruang kelas dan sebuah hall sekolah yang besar yang kadang kala digunakan juga untuk sholat. Pada hari-hari tertentu seperti Iedul Fithri, baik ruang sholat utama maupun hall sekolah digunakan untuk sholat para jamaah sehingga dapat menampung sekitar 5000 jamaah. Pada hari Raya Iedul Fithri maupun Iedul Adha seringkali sholat Ied dilaksanakan lima tahap sehingga jamaah yang dating bisa berkisar antara 15.000 sampai 20.000 jamaah. Sedangkan untuk shalat Jum’at biasanya jamaah yang datang sekitar 4000 orang.

Tidak ada komentar: