Selamat Datang di Dunia Long Life Learning Program

Mendidik anak, bukanlah hal yang mudah. Agar mendidik menjadi hal yang menyenangkan dan efektif, kita harus tahu tekniknya. Nah, salah satunya dengan multimetode dan multimedia. Kami hadir untuk memudahkan orangtua dalam mendidik anak dengan media-media pendidikan yang insya Allah berkualitas.
Berikut produk-produk kami:
I Love My Al-Quran
Ensiklopedia Bocah Muslim
Halo Balita
Nabiku Idolaku
Cerita Binatang 2 Bahasa Berima ILMA

02 November 2008

Galaksi Cinta, Novel yang spektakuler

Ketika membaca AAC, emosi kita benar-benar tersedot sehingga kita tertarik untuk membacanya sampai selesai. Ending yang benar-benar dinanti. Begitu juga ketika membaca Laskar Pelangi. Betul-betul perasaan beraduk menjadi satu. Ternyata, saya merasakan hal yang sama ketika membaca Galaksi Cinta. Novel karya mas Tasaro ini benar-benar menguras keingintahuan saya untuk segera mengetahui akhir nasib kisah Kinanthi dan Ajuj. Novel ini tidak semata membahas tema cinta. Ada hal yang lebih penting yang diusungnya dan hal itu sangat jarang dibahas, yaitu tema tentang traficking.

Kinanthi yang lahir dari keluarga miskin harus menjalani kehidupan yang berat. Bapaknya yang seorang penjudi dan ibunya yang dijuluki baulawean membuatnya dikucilkan oleh penduduk dusun tempat tinggalnya. Hanya Ajuj yang tetap perhatian padanya. Setelah lulus SD, Kinanthi dijual oleh orangtuanya seharga 50 kg beras kepada seorang juragan beras. Mulailah Kinanthi menjalani hari-hari yang berat sebagai pembantu rumah tangga. Terlebih ketika berada di negeri Arab. Diperlakukan seperti budak, gaji tak dibayar, pelecehan oleh majikan laki-laki, dan berbagai penyiksaan lainnya. Lengkaplah sudah penderitaannya. Apalagi, dia makin terpisah jauh dari Ajuj. Hanya satu yang selalu dia lihat untuk mengenang Ajuj: di bawah rasi bintang gubuk penceng, ada galaksi rahasia, namanya galaksi cinta. Galaksi itu yang selalu dilihat Kinanthi jika dia rindu pada Ajuj. Sampai takdir membawanya ke Amerika dan diselamatkan oleh hukum negara itu. Kini, Kinanthi kembali ke kampung halamannya dengan segala kesuksesan di tangan. Namun, perbedaan yang begitu jauh dengan Ajuj membuatnya ragu untuk menemuinya. Kinanthi menganggap Ajuj sudah melupakannya. Buktinya, 113 surat yang dikirim Kinanthi kepada Ajuj tak pernah berbalas. Kinanthi tak pernah tahu kalo Ajuj pun selalu berusaha mencari Kinanthi. Ajuj mengejar Kinanthi ke Bandung dan Jakarta selama 10 tahun.
Bagaimana akhir kisah mereka? Mendingan baca bukunya aja deh .... Dijamin bikin penasaran pengen baca sampe akhir. Selamat berburu bukunya, ya ....
 

3 komentar:

Anonim mengatakan...

wah jadi kepengen baca juga, makasih infonya

Anonim mengatakan...

teh, nanti diulas ya tiap babnya di sini. biar gak beli bukunya he..he..he..
jazakillah atas silaturahminya.

adzkanisa mengatakan...

wah itu mah harus minta izin penulisnya dong ...